20 March 2020, 05:40 WIB

Positif Covid-19, Bima Arya Diisolasi di RSUD Kota Bogor


Rizky Dewantara | Megapolitan

WALI Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terjangkit Covid-19 bersama satu orang pejabat pemkot usai kunjungan kerja dari Azerbaijan. Keduanya menjalani masa isolasi 14 hari ke depan.

"Setelah dinyatakan positif, Wali Kota Bogor Bima Arya dan pejabat yang dimaksud akan menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama minimal 14 hari ke depan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno melalui keterangan pers, Jumat (20/3).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan dirinya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor. Rumah sakit sudah sangat siap untuk merawat pasien terjangkit virus Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Idap Covid-19

"Saya juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara, dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait kondisi saya," ungkap Bima melalui siaran pers.

Lebih lanjut, RSUD Kota Bogor memang sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor.

"Saya mengimbau seluruh warga Kota Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau virus korona berdasarkan hasil tes swab, Kamis (19/3). Tes dilaksanakan di Bogor Senior Hospital sejak Selasa (17/3).

"Setelah dinyatakan positif, Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3) malam selama minimal 14 hari ke depan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Newo Retno. (OL-1)

BERITA TERKAIT