19 March 2020, 22:05 WIB

Presiden La Liga Optimistis Liga Selesai pada 30 Juni


Rahmatul Fajri | Sepak Bola


PRESIDEN La Liga Javier Tebas mengatakan Liga Spanyol dijadwalkan akan selesai pada 30 Juni. Hal ini sekaligus menjawab kekhawatiran soal kompetisi akan berakhir lebih dari 30 Juni yang berarti melebihi kontrak mayoritas pemain yang selesai pada tanggal tersebut.

La Liga telah menunda pertandingan hingga dua pekan dan dijadwalkan bergulir pada 5 April. Namun, La Liga perlu mengatur jadwal, karena masih ada 11 laga tersisa dan 17 laga Liga Champions, serta 21 laga Liga Europa.

Jika dihitung secara kasar hingga 30 Juni, kemungkinan akan ada klub yang memainkan tiga laga dalam seminggu.

Baca juga : Gara-gara Covid-19, Lima Liga Top Eropa Rugi Rp68 Triliun

"Ya, kami akan berusaha bersama Liga Italia dan Liga Denmark. Keputusan UEFA untuk menunda Piala Eropa membuat kami bisa menyelesaikan liga. Itu adalah skenario yang bisa kami jalankan," kata Tebas, seperti dikutip dari El Pais, Kamis (19/3).

Ia mengatakan untuk mencapai target selesai liga pada 30 Juni, pertengahan atau akhir Mei liga harus segera berjalan. Ia berharap virus korona atau Covid-19 dapat ditangani dengan baik dan kompetisi berjalan seperti sedia kala.

“Ketika kompetisi berjalan akan ada jaminan medis secara penuh, tetapi itu akan tergantung pada pemerintah. Jika negara menjamin bahwa kompetisi bisa dijalankan, akan kami jalankan," kata Tebas. (AS/OL-7)

BERITA TERKAIT