19 March 2020, 22:03 WIB

Liga Inggris Ditunda Hingga 30 April


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIGA Primer Inggris, English Football League, Piala FA, dan Liga Wanita Inggris resmi ditunda hingga 30 April imbas dari berlanjutnya wabah korona baru atau covid-19 di dunia.

Hal itu diputuskan setelah adanya pertemuan antara Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA dengan 20 klub papan atas di Inggris pada Kamis (19/3).

Dengan diperpanjangnya penundaan liga ini yang awalnya ditunda hingga 4 April, Dewan Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA sepakat memperpanjang batas akhir kompetisi 2019/2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Artinya, pihak FA memberikan keleluasaan bagi pihak liga primer menyelesaikan kompetisi seperti arahan dari UEFA. Sebelumnya, dalam aturan FA tertulis musim akan berakhir selambat-lambatnya pada 1 Juni.

"Dewan FA telah menyetujui batas diperpanjang tanpa batas waktu untuk musim 2019/20. Selain itu, kami juga sepakat bahwa liga profesional di Inggris akan ditunda paling lambat hingga 30 April," tulis pihak FA.

Pihak FA juga berkomitmenu menemukan cara melanjutkan musim 2019/20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala domestik, hingga kompetisi Eropa dimainkan secepat mungkin setelah adanya kondisi yang memungkinakn dan digelar secara aman.

 

"Kemajuan covid-19 masih belum jelas dan kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami. Kami akan tetap mengikuti saran dari pemerintah dan tetap melihat opsi yang memungkinkan untuk melanjutkan musim," lanjut pihak FA. (OL-8)

BERITA TERKAIT