19 March 2020, 21:19 WIB

Bantu Penanggulangan Covid, Surya Paloh Pinjamkan Hotelnya


Putra Ananda | Humaniora

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyediakan hotel bintang lima di Jakarta, sebagai tempat karantina orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate melalui video conference, di Jakarta, Kamis (19/3).

“Hari ini saya dihubungi Pak Surya Paloh. Ia menyediakan secara khusus hotel bintang limanya,” ujar Johnny.

Johnny menyebutkan, hotel bintang lima milik Ketua Umum Partai NasDem itu memiliki 300 lebih kamar. Hotel tersebut berada di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Hotel itu akan digunakan pemerintah Indonesia dalam rangka mengambil bagian dan memangkas penularan Covid 19,” katanya.

Saat ini tengah dilakukan persiapan-persiapan dan menurut rencana hari Minggu (22/3) dilakukan proses disinfectant, penyemprotan seluruh fasilitas untuk Senin (23/3) sudah dapat digunakan.

Saat ini, pemerintah memutuskan tempat penanganan pasien terinfeksi Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mulai Senin (23/3).

Langkah itu, sesuai dengan keputusan rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo hari ini (19/3).

Pemerintah tetap terbuka menerima bantuan dan sumbangan dari para usahawan dan berbagai pihak dalam rangka bersama-sama mengatasi wabah Covid 19.(OL-8).

BERITA TERKAIT