19 March 2020, 18:35 WIB

Media Group dan FKUI Bantu Tenaga Kesehatan Penuhi Gizi Harian


Atalya Puspa | Humaniora

Media Grup bersama Mahasiswa Kedokteran Universitas Indonesia (UI) mengadakan program Nutrisi Garda Terdepan (NTG) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tenaga kesehatan di 10 Rumah Sakit rujukan penanganan covid-19.

Salah satu Mahasiswa UI yang mengikuti program NTG, Fergie menyatakan program ini merupakan bentuk kepedulian Media Grup dan Mahasiswa FKUI terhadap tenaga kesehatan yang kini menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

"Ini bentuk inisiatif kami untuk membantu tenaga kesehatan karena kita mahasiswa gak sepenuhnya bisa menyumbang tenaga kesehatan. Ya ini dilakukan untuk pemenuhan gizi tenaga kesehatan, mulai dari dokter sampai perawat," katanya kepada Media Indonesia, Kamis (19/3).

Baca juga: Media Group Serahkan Bantuan

Fergie menyatakan kegiatan yang salah satunya diadakan di RSCM berjalan lancar. Donasi yang terkumpul sebanyak Rp14 juta hingga hari ini telah dibelikan sejumlah makanan bergizi, susu, dan vitamin.

"Sudah kami berikan kepada perwakilan di RSCM. Semuanya merespons baik. Selain ada yang berdonasi dalam bentuk uang, ada juga yang berbentuk makanan, susu, dan vitamin langsung," lanjutnya.

Fergie berharap program ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam pemenuhan gizi selama penanganan pasien covid-19.

Rencananya, selama donatur masih terus berdonasi, program ini akan terus berjalan untuk mendukung tenaga kesehatan menjalankan tugasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT