19 March 2020, 13:45 WIB

Jelang Pilwali Surabaya, Masyarakat Diajak Perangi Hoak


Muhamad Fauzi | Nusantara

MANTAN Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi berita bohong atau hoaks menjelang Pilwali Surabaya 2020.

Cak Machfud, panggilan akrabnya mengimbau masyarakat untuk selektif dalam mengonsumsi informasi yang ada di lini masa maupun di media masa. "Mari kita sama-sama perangi berita hoaks menjelang Pilwali Surabaya ini," ujar Cak Machfud dalam keteranganya, Kamis (19/3)

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya ini juga mengatakan, agar tidak mudah percaya dengan berita yang sumbernya tidak jelas.Apalagi jelas Cak Machfud, biasanya menjelang Pilwali seperti sekarang, kerap bermunculan media-media bodong yang tidak jelas kebenaran informasinya.

"Media-media baru juga kerap bermunculan menjelang Pilwali seperti sekarang, Tujuanya ya untuk menyebarkan berita tidak benar," ucap Cak Machfud.

Lantaran itu, Cak Machfud mengimbau, sebelum membagi berita yang sumbernya tidak jelas, lebih baik cari kebenaranya dulu, agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari "Demi menjaga kestabilan Pilwali Surabaya, mari kita sama-sama memfilter berita-berita yang ada di media masa maupun media sosial," jelas Cak Machfud. (OL-13)

Baca Juga: Novel Baswedan Tidak Hadir di Sidang Perdana

Baca Juga: Ijtima Ulama Dibatalkan, Istana Apresiasi Keikhlasan Masyarakat

BERITA TERKAIT