19 March 2020, 13:55 WIB

Jumlah Kasus Positif Korona di Jakarta Naik Menjadi 208


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

BERDASARKAN data dari situs informasi resmi Covid-19 milik Pemprov DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id hingga Kamis (19/3) pukul 07.00 WIB, jumlah warga positif kasus korona bertambah dari sebelumnya 160 orang menjadi 208 orang.

Dari jumlah itu, angka kematian pun bertambah dari sebelumnya 15 orang menjadi 17 orang meninggal dunia.
Sebanyak 124 kasus positif sudah terdata domisilinya sementara 84 kasus lainnya belum diketahui.

Pemprov DKI Jakarta pun semakin ketat meningkatkan sikap waspadanya. Diharapkan masyarakat bisa terus menahan diri untuk tidak bermobilitas di luar rumah serta meningkatkan langkah pencegahan seperti rutin mencuci tangan serta menjaga kebersihan.

"Kan saat ini Jakarta menambah cukup tebal sehingga. Kami waspada seperti yang disampaikan Bapak Gubernur untuk social distancing. Itu harus. Pola itu harus diterapkan. Saat ini saya sedang agak batuk jadi saya pakai masker. Bukan berarti sudah pasti saya kena. Tapi itu untuk isolasi diri saya dari orang lain, seperti itu," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Jakarta, Kamis (19/3).

Dari 124 kasus positif yang sudah diketahui persebarannya, angka tertinggi berada di Jakarta Selatan dengan 51 kasus dan ada 54 kasus sedang menunggu hasil tes laboratorium.

Kelurahan tertinggi kasus positif adalah Kelurahan Senayan dengan 7 kasus diikuti Kelurahan Bangka dan Kelurahan Cilandak serta Kelurahan Kebon Jeruk dengan masing-masing 5 kasus.

Sementara kecamatan dengan angka positif Covid-19 tertinggi ada di Kecamatan Kebayoran Baru dengan 11 kasus. Di sisi lain masih ada 357 warga yang sedang diisolasi dan menunggu hasil pemeriksaan. (OL-13t)

Baca Juga: Langgar Aturan Karantina Korona di Argentina, Siap-Siap Dipenjara

Baca Juga:  WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Ada 40 Orang

BERITA TERKAIT