19 March 2020, 09:31 WIB

Pekerja Pulang Dari Jakarta  Diisolasi di RSUD Brebes 


Supardjii Rasban | Nusantara

SEORANG warga yag baru pulang dari Jakarta harus menjalani pemeriksaan terkait Covid-19. Warga tersebut jini harus berada di ruang isolasi RSUD Brebes karena suspek korona. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Sartono mengatakan hasil obersevasi tim dokter RSUD Brebes pasien tersebut suspek korona. Pihaknya telah mengundang Tim Labkesda Yogyakarta untuk mengambil swab.  Sartono menjelaskan pasien suspek korona yang diisolasi ini bukan seorang TKI.

"Dia seorang pekerja yang sedang  pulang ke kampun halamannya," kata Sartono, Kamis (19/3). 

Sebelumnya sejumlah pasien dari kalangan TKI yang sebelumnya dilakukan observasi di RSUD Brebes akhirnya dipulangkan pihak rumah sakit, setelah dinyatakan negatif korona.

Pada kesempatan terpisah, anggota DPR Dapil IX Jateng melaksanakan deklarasi bersama melawan korona setelah menyaksikan sosialisasi penanganan covid-19 di RSUD Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal pada Rabu (18/3). Deklarasi bersama melawan  korona ini sekaligus sosialissi Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga.

baca juga: Gempa 6,6 SR Guncang Bali, tidak Berpotensi Tsunami

"Ini deklarasi bersama melawan korona pertama kali di Indonesia. Tujuannya untuk menekan perkembangan penularan virus korona sekaligus melakukan kebiasaan bersih diri, bersih lingkungan, minum ramuan Indonesia dan segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat jika merasa ada gejala mirip gejala terpapar virus korona," ujar Dewi Aryani usai deklarasi. (OL-3)

BERITA TERKAIT