19 March 2020, 08:48 WIB

Saudi Minta RI Menunda Penyelesaian Kewajiban Baru Haji Tahun Ini


Susanto | Humaniora

MEREBAKNYA pendemi virus korona (Covid-19) membawa dampak yang sangat luas ke berbagai sektor. Tak terkecuali pada jadwal ibadah haji tahun ini. Tiga bulan jelang keberangkatan jemaah haji yakni pada 25 Juni 2020, Menteri Urusan Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi DR. Mohammad Saleh T Banten menyampaikan surat edaran permohonan penundaan penyelesaian kewajiban baru terkait musim haji 1441H/2020M, hingga jelasnya kapan wabah covid-19 akan berakhir.

Surat edaran yang disampaikan melalui Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta tertanggal 12 Maret 2020 tersebut ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi selaku Amirul Haj.

Dalam surat tersebut, DR. Mohammad Saleh T. Banten meminta penundaan akibat semakin meluasnya pesebaran virus korona yang dikhawatikan akan membawa dampak besar bagi penyelenggaraan haji tahun ini.

baca juga: Bersama Atasi Dampak Korona

Berkumpulnya ribuan massa dari penjuru dunia di tanah suci bukan barang tentu menjadi hal yang tidak bisa dianggap enteng, terlebih masalah kesehatan jemahaah dan penyelenggara haji yang menjadi perhatian utama.(OL-3)
 

BERITA TERKAIT