19 March 2020, 07:40 WIB

Plt Bupati Muara Enim Batalkan Salat Hajat Berjamaah


Mediaindonesia.com | Nusantara

KEPALA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo langsung bergerak cepat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di berbagai daerah. Setelah meminta pentasbihan Uskup Ruteng, Doni juga meminta acara salat hajat berjamaah, doa dan zikir berjamaah yang akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (19/3) dibatalkan. Doni telah mendapat laporan dari Dandim Muara Enim, bahwa Plt Bupati Muara Enim telah menyetujui untuk dibatalkan acara tersebut. 

Doni mengatakan dalam pesan singkat melalui whatsapp, dilaporkan bahwa Dandim Muara Enim telah melobi Plt Bupati Muara Enim agar membatalkan kegiatan yang melibatkan ribuan orang, dan berpotensi terjadinya penyebaran virus korona. Kegiatan salat berjamaah akan dilaksanakan hari ini, Kamis (19/3) di halaman Kantor Pemkab Muara Enim  pada pukul 07.00 WIB.

baca juga: Doni Minta Pentasbihan Uskup Ruteng Ditunda

"Dan Plt Bupati Muara Enim telah memerintahkan Sekda untuk memberitahukan pembatalan tersebut ke jajaran pemerintahan Kabupaten Muara Enim," kata Doni dalam keyerangan tertulis, Kamis (19/3).

Berkumpulnya banyak orang sangat berpotensi terjadinya penularan virus korona, dan bisa menambah jumlah korban jiwa maupun yang dirawat di rumah sakit. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT