19 March 2020, 05:48 WIB

Seorang WNI di Makau Dilaporkan Positif Covid-19


Marcheilla Ariesta | Internasional

SEORANG warga negara Indonesia (WNI) di Makau dilaporkan terinfeksi virus korona (Covid-19). Pusat Koordinasi dan Respons Novel Coronavirus Makau mengatakan WNI tersebut berjenis kelamin perempuan.

Dilansir dari Macau Business, Rabu (18/3), perempuan berusia 42 tahun itu dilaporkan sebagai anggota keluarga dari pekerja Indonesia yang tinggal di Makau.

Perempuan tersebut melakukan perjalanan pada 17 Maret dengan penerbangan Cathay Pacific CX718 dari Jakarta ke Hong Kong. Dia kemudian memasuki Makau melalui Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau.

Di pos pemeriksaan kesehatan, perempuan tersebut menunjukkan gejala demam.

Baca juga: Warga New York Andalkan Jasa Pesan Makanan

"Dia segera dikirim ke rumah sakit Conde S Januario untuk perawatan darurat sebagai kasus berisiko tinggi," kata lembaga tersebut.

Usai diperiksa, WNI tersebut diperbolehkan pulang ke rumah dan dibawa suaminya dengan mobil. Namun, begitu hasil tesnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19, perempuan itu dibawa dengan kendaraan khusus ke RS Conde S Januario.

Dia dirawat di rumah sakit dan dinyatakan dalam kondisi stabil. Di saat yang sama, suaminya juga diambil sambel cairan tenggorokan dan cek darah. Setelah didiagnosa, pria tersebut pulang ke rumah mereka dan tidak bepergian.

Petugas sudah menjemput sang suami untuk diisolasi di Rumah Sakit Umum Earl untuk perawatan. Kondisi kesehatannya stabil, namun belum diketahui statusnya sebagai pasien positif Covid-19 atau tidak. (OL-1)

BERITA TERKAIT