18 March 2020, 23:46 WIB

Siap 85 Persen, Dodolan Bareng UMKM di Borobudur Ditunda


Antara | Nusantara

KAMAR Dagang dan Industri Jawa Tengah menunda penyelenggaraan kegiatan Dodolan Bareng UMKM di kawasan Objek Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, yang rencananya berlangsung pada 20-22 Maret 2020 sebagai antisipasi penyebaran virus Corona jenis baru (COVID-19).

"Dodolan Bareng UMKM' yang diusung Kadin Jateng Paradigma Baru di Candi Borobudur ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Ketua Panitia Acara Fatah Rosihan Affandi saat menggelar konferensi pers di Semarang, Rabu (18/3).

Ia menjelaskan bahwa penundaan ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Presiden RI, Gubernur Jawa Tengah, sampai Bupati Magelang tentang peningkatan kewaspadaan risiko penularan COVID-19 serta pelarangan kegiatan yang mengumpulkan massa.

"Kami menaati aturan pemerintah, adanya imbauan seperti ini ya kami patuhi. Penundaan sampai nanti pada waktu yang ditentukan pemerintah (terkait dengan penanganan COVID-19)," ujarnya.

Ia mengungkapkan persiapan panitia Dodolan Bareng UMKM bersama Kadin Jateng Paradigma Baru itu sudah mencapai 85 persen. "Sebenarnya kita sudah siap, sudah booking tempat, baliho, sampai undangan sudah kami cetak dan sebar. Penundaan ini juga langkah kami mendukung upaya meminimalisir penyebaran virus Korona di Jateng, mengingat banyak tamu yang bersedia datang," katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT