18 March 2020, 22:15 WIB

Dua Rumah Sakit di Kalteng Tangani 14 PDP


Golda Eksa | Nusantara

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan video conference yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Kegiatan dihelat di Aula Eka Hapakat Lantai 3, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (18/3).

Dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Mukri, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, serta jajaran Pemprov Kalteng dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Kegiatan itu dilakukan guna menyikapi penyebaran virus korona baru (covid-190 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Meski Kalteng masih dinyatakan negatif covid-19, namun langkah-langkah pencegahan terus dilakukan oleh Pemprov Kalimantan Tengah. Caranya dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 yang diketuai oleh Leonard S Ampung. Leonard merupakan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kalteng

Gubernur Sugianto Sabran, menyebut hingga saat ini di kalteng yang positif covid-19 tidak ada. Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi, terang dia, saat ini berjumlah 14 orang (10 orang di RSUD Doris Silvanus dan 4 orang di RSUD Sultan Imanufin).

Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus corona. Masyarakat hendaknya selalu membiasakan pola hidup sehat dan tidak perlu memborong makanan untuk menghindari virus tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat akan Tutup Tempat Wisata Antisipasi Korona

BERITA TERKAIT