18 March 2020, 22:31 WIB

Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tutup Dua Pekan


Antara | Nusantara

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menutup aktivitas Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah selama dua pekan.

Selama penutupan akan dilakukan sterilisasi pada segala fasilitas dan area museum guna pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Penutupan dilakukan menindaklanjuti imbauan Presiden RI Joko Widodo dan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Untuk mencegah penularan COVID-19. Terhitung mulai 18 Maret 2020 hingga 1 April 2020, museum untuk sementara ditutup," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi, Rabu (18/3).

Menurutnya, kegiatan di museum itu ada interaksi lihat dan sentuh oleh banyak orang, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Maka itu, penutupan dilakukan sebagai langkah mengantisipasi dan melindungi warga dari penyebaran COVID-19 di area publik.

Selain museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kata dia, sebanyak 98 museum se-Indonesia seperti Museum Nasional, Museum Kebangkitan, dan Museum Perkebunan turut melakukan penutupan sementara. (OL-12)

BERITA TERKAIT