18 March 2020, 22:21 WIB

Jakarta Pusat Alami Kelangkaan Gula Pasir


Antara | Megapolitan

GULA pasir di sejumlah toko jaringan retail waralaba modern Jakarta Pusat sudah kosong atau langka sejak sepekan terakhir, bahkan pada beberapa gerai, sejak sebulan lalu sudah tidak ada pasokan komoditas itu.

Petugas penjualan Indomaret terletak di Jalan Kramat Pulo Dalam, Jakarta Pusat, Rabu, Asep Kuryanto, mengatakan stok gula pasir sudah kosong sejak satu minggu yang lalu dan belum ada pengiriman barang kembali. "Ketika stok ada juga emang cepat habis, langsung dibeli banyak sama ibu-ibu, sejak soal virus korona banyak diberitakan," kata Asep.

Asep juga mengatakan jika dirinya belum mengetahui kapan gula pasir tersebut akan dikirim kembali. Tak hanya gula pasir, stok telur ayam di Alfamart juga kosong, hal tersebut diakibatkan karena belum adanya pengiriman barang kembali. "Sejak dua hari yang lalu kosong dan sekarang belum ada pengiriman lagi, hari ini atau besok mungkin baru akan dikirim lagi," kata petugas penjualan Alfamart Kramat Pulo 2 di Jalan Kramat Pulo, Sultan Nasution.

Sementara untuk bahan pokok lain, seperti minyak goreng dan beras yang di jual di kedua gerai itu stoknya masih tersedia seperti untuk minyak goreng mulai dari harga Rp11 ribu hingga Rp32 ribu, sedangkan untuk beras dengan berat kemasan lima kilogram, dijual mulai dari harga Rp64 ribu hingga Rp88 ribu. (OL-12)

BERITA TERKAIT