18 March 2020, 22:15 WIB

Polres Kediri Siap Tindak Penyemprotan Disinfektan Berbayar


Antara | Nusantara

APARAT Kepolisian Resor Kota Kediri, Jawa Timur, meminta agar warga melaporkan adanya praktik penyemprotan cairan disinfektan berbayar dengan dalih demi mencegah penyebaran virus Korona.

"Isu masalah orang yang memberikan jasa pembersihan rumah dengan cairan disinfektan, memberikan masker, hand sanitizer, kami imbau ketika ada yang menawarkan mengecek apakah benar yang bersangkutan memiliki surat tugas dan memiliki kemampuan untuk tugas tersebut. Dari polisi, kami buka diri untuk melapor, sehingga kami bisa melakukan tindakan hukum," kata Kepala Polresta Kediri AKBP Miko Indrayana di Kediri, Rabu (18/3).

Ia mengatakan potensi adanya oknum dengan modus menawarkan cairan disinfektan bisa saja terjadi, terlebih lagi yang bersangkutan meminta sejumlah uang.

Tim patroli cyber dari Polresta Kediri juga terus bergerak dengan mengawasi berbagai informasi di daring. Polisi sebenarnya telah menemukan beberapa praktik penawaran jasa, praktik penjualan masker hingga hand sanitizer. Namun, semuanya dari luar kota. (OL-12)

BERITA TERKAIT