18 March 2020, 22:07 WIB

Tingkat Kematian Pasien Covid-19 di Tanah Air: 8,3%


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

PEMERINTAH mengumumkan penambahan kasus positif virus korona (covid-19) sebanyak 55 orang. Ditotal, kasus positif melonjak mencapai 227 kasus dari posisi sebelumnya 172 kasus.

"Pada perkembangannya ada beberapa penambahan yang cukup signifikan. Sampai dengan posisi saat ini, jumlah akumulatif kasus positif 227 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan cpvid-19 Achmad Yurianto di kantor BNPB di Jakarta, Rabu (18/3).

Baca juga: PP Perdalin Dorong Masyarakat Aktif Kurangi Penularan Covid-19

Tambahan 55 kasus tersebut tersebar di sejumlah daerah meliputi Provinsi Banten 4 kasus, Yogyakarta 1 kasus positif, DKI Jakarta 30 kasus, dan Jawa Barat 12 kasus.

Kemudian Jawa Tengah 2 kasus, Sumatra Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus, Riau 1 kasus, dan Kalimantan Timur 1 kasus positif.

Baca juga: Pemerintah Gandeng Seluruh Kekuatan Tanggulangi Covid-19

Di samping, itu ada dua pasien positif lain yang tidak ia beberkan asal wilayahnya.

"Kemudian dari proses penyelidikan epidemologi yang kita lakukan dan kemudian kemandirian yang bersangkutan, jadi ini bukan pasien RS yang datang kemudian kita periksa. Kita temukan ada 2 kasus positif," kata Yuri.

Untuk jumlah pasien covid-19 yang sembuh bertambah menjadi 11 orang dari posisi sebelumnya 8 orang. Sementara itu, jumlah penderita korona yang meninggal melonjak menjadi 19 orang. Jika dihitung dengan total kasus positif, dan tingkat kematian mencapai 8,3%.

"Untuk di Bali ada 1 yang meninggal, Banten 1 yang meninggal, DKI Jakarta ada 12 yang meninggal, Jawa Barat ada 1 yang meninggal, Jawa Tengah ada 2 kasus yg meninggal, Jawa Timur 1 yang kasus meninggal, dan Sumatra Utara 1 kasus meninggal. Sehingga total kasus meninggal keseluruhan 19 pasien," tukas Yurianto. (X-15)

 

BERITA TERKAIT