18 March 2020, 21:35 WIB

Dua Perumahan Elite di Depok Terendam Banjir


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

Dua perumahan elite di Kota Depok, yaitu Perumahan Sawangan Elok dan Bukit Sawangan Indah (BSI) Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, terendam banjir pada Rabu (28/3). Ketinggian air mencapai 170 sentimeter

Menurut warga sekitar, banjir itu akibat luapan Kali Angke yang berada tak jauh dari dua perumahan tersebut. Hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak Selasa malam hingga Rabu (18/3) pagi menyebabkan Kali Angke pun meluap hingga membanjiri rumah-rumah warga.

Baca juga: Kota Depok Dikepung Banjir

Kapolsek Sawangan Komisaris Polisi Supraseryo mengatakan warga yang terdampak banjir langsung dievakuasi ke tempat yang aman dengan menggunakan perahu karet. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Supraseryo saat dikonfirmasi, Rabu (18/3).
 
Jumlah warga Perumahan Sawangan Elok yang terdampak banjir, lanjutnya, sekitar 17 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa. "Warga Perumahan BSI yang paling banyak dievakuasi. Dari pendataan yang dilakukan, ada 500 jiwa warga BSI yang rumahnya terdampak banjir. Berdasarkan pengukuran, tinggi air di Perumahahan BSI hampir 170 cm, sedangkan tinggi air di Perumahan Sawangan Elok 100 cm," tandasnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT