18 March 2020, 20:49 WIB

Sumbar Luncurkan Website Pantau Korona


Yose Hendra | Nusantara

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) meluncurkan website khusus untuk pemantauan penyebaran virus korona (Covid-19) dengan nama SUMBAR TANGGAP CORONA. Seputar informasi perkembangan virus korona di Sumbar bisa dilihat secara aktual di https://corona.sumbarprov.go.id.

Ketua Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Corona Sumbar, Erman Rahman mengatakan, websitenya sudah aktif, sudah bisa diakses, namun websitenya masih dalam peningkatan.

Dijelaskan Erman, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar akan memverifikasi seluruh data yang berkembang sebelum ditampilkan di website. 

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 Masih Ringan, Sumbar Tak Liburkan Sekolah

Untuk saat ini, imbuhnya, sejumlah data dari dinkes kabupaten dan kota di Sumbar masih terus ditunggu. ''Data tersebut dikirimkan ke Dinkes Sumbar, kemudian dikirim ke BPBD Sumbar, setelah itu dirilis dalam website tersebut,'' ujarnya.

Per tanggal Rabu, 18 Maret 2020, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 1.486. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 16 orang. 

Dalam website ini juga dijelaskan tentang virus korona, dan cara melindungi diri dari ancaman virus korona.
Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menegaskan belum ada warga Sumbar yang dinyatakan positif korona. Oleh sebab itu, dia minta masyarakat tetap tenang. (YH/OL-10)

BERITA TERKAIT