18 March 2020, 20:05 WIB

Peserta MTQ di Lembata Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh


Alexander P. Taum | Nusantara

Para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang datang dari delapan kecamatan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/3) menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis. Pelaksanaan tes suhu tubuh peserta MTQ itu dilakukan di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata.

Pemeriksaan tes suhu dilakukan sebelum peserta berbaris dan berpawai dari Kantor Kementerian Agama menuju Wulen Luo, lokasi penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Lembata yang berlangsung sejak 18 hingga 22 Maret 2020.

Baca juga: Waspada Korona, Balai Kota DKI Ukur Suhu Tubuh Pengunjung

Pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan oleh tenaga medis gabungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lewoleba. Koordinator lapangan dari Dinas Kesehatan, Dominikus Mali menyatakan pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilakukan kepada seluruh peserta MTQ tanpa kecuali.

"Ini kegiatan besar dan melibatkan banyak orang dari berbagai wilayah. Ini bentuk pelayanan kami, biar kita nyaman dan jangan ada keraguan bagi setiap peserta akan adanya ancaman covid-19. Kami sudah tes suhu tubuh semua peserta sebelum berpawai bersama. Suhu tubuh mereka normal dan sehat semua," ujar Dominikus. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT