18 March 2020, 20:00 WIB

UEFA Bantah Liverpool akan Diberi Gelar Juara jika Liga Batal


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Presiden UEFA Aleksander Ceferin membantah kabar bahwa Liverpool akan dinobatkan sebagai juara jika liga dibatalkan karena virus korona.

Dalam konferensi yang digelar UEFA, Selasa (17/3), Ceferin menegaskan UEFA tidak menyerahkan gelar liga sebelum seluruh pertandingan musim ini selesai. Dia bahkan menyebut kabar tersebut berita palsu atau hoaks.

"Saya telah mendengar beberapa berita palsu bahwa UEFA akan menyarankan liga untuk menyelesaikan kejuaraan sekarang dan memutuskan bahwa pemenangnya adalah tim peringkat satu sekarang. Bisa saya katakan itu tidak benar," ujarnya.

Baca juga: Guardiola Sebut Liverpool Fantastis

Ceferin menambahkan bahwa tujuan mereka adalah menyelesaikan liga. "Dan kami tidak merekomendasikan hal seperti itu kepada asosiasi atau liga mana pun," tambahnya.

Liga Primer dihentikan sementara hingga tanggal 3 April akibat merebaknya virus Covid-19 di Inggris. Belum diketahui apakah liga bisa dimulai kembali karena akan melihat kondisi terakhir.

Keadaan itu memunculkan sejumlah spekulasi, di antaranya Liga Inggris musim ini dihentikan dan tidak perlu dilanjutkan. Dengan demikian Liverpool langsung dinobatkan sebagai juara.

The Reds dianggap sudah pantas dinobatkan sebagai juara karena telah unggul 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City, dan hanya membutuhkan 6 poin lagi untuk benar-benar menyegel gelar tersebut. (Mal/Thesun/OL-14)

BERITA TERKAIT