18 March 2020, 18:55 WIB

Juggling dengan Tisu dan Kebersamaan dengan Keluarga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Pandemi global virus korona (Covid-19) membuat kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan hingga April mendatang. Para pemain pun mengisolasi diri sebagai cara untuk menekan penyebaran Covid-19.

Lalu apa yang dilakukan para pesepakbola untuk menghabiskan waktu? Bintang Juventus memilih kembali ke kampung halamannya di Madeira bersama keluarga.

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera tengah berjemur sembari menikmati pemandangan Samudra Atlantik yang menakjubkan. Pemenang Balllon d’Or lima kali itu pekan lalu membagikan pesan solidaritas melalui media sosialnya untuk mereka yang terjangkit Covid-19 dan mengucapkan terima kasih kepada petugas medis karena terus bekerja.

“Sangat penting bagi kita untuk mengikuti imbauan WHO dan pemerintah bagaimana menyikapi situasi sekarang,” tulis Ronaldo.

Sementara itu, bintang Barcelona Lionel Messi memilih menghabiskan waktu bersama dua anaknya. Momen itu dibagikan melalui akun instagram dan mengimbau semua orang untuk tinggal di rumah.

“Sekarang saatnya untuk bertanggung jawab dan diam di rumah. Ini juga jadi kesempatan sempurna untuk menikmati waktu bersama orang-orang terdekat Anda,” tulis Messi disertai tagar #QuedateEncasa #StayAtHome.

Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos membagikan video di Twitter saat dirinya berlari di treadmill untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Sementara bintang Paris Saint German Neymar mengunggah postingan serupa melalui instagram story dengan hastag #CoronaOut.

Alexis Sanchez memutuskan tidak ada kesempatan lebih baik untuk berbagi kegiatan dengan memperlihatkan caranya bekerja bersama anjing peliharaannya. Dia juga menjelaskan kepada para penggemar jika dirinya terus bekerja di rumah.

Baca juga: Ronaldo Jadikan Jaringan Hotelnya di Portugal Rumah Sakit

Keunikan lain dilihat dari tagar #StayAtHomeChallenge yang jadi trending topic di Twitter setelah beberapa pesepakbola menantang satu sama lain untuk untuk juggling menggunakan tisu toilet sembari mencuci tangan.

Beberapa nama seperti bintang Manchester City Benjamin Mendy dan Joao Felix dari Atletico Madrid turut serta dalam aksi tersebut.

Sementara itu, Arsenal tetap memanjakan para pemain selama menjalani masa karantina dengan mengirimkan seperangkat alat-alat kebugaran kepada para pemain mereka.

Markas mereka di Hertfordshire masih ditutup setidaknya sampai 24 Maret mendatang. The Gunners mengirimkan banyak mesin kebugaran, termasuk sepeda statis untuk menemani hari-hari para pemain mereka agar tetap prima. (Mal/Thesun/Goal/OL-14)

BERITA TERKAIT