18 March 2020, 17:55 WIB

Ahok Pastikan RS Pertamina Jaya Jadi RS Khusus Covid-19


Henri Siagian | Ekonomi

KOMISARIS Utama PT Pertamina (Persero) yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok, memastikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu turut membantu menangani virus korona (covid-19).

Dan salah satu wujud partisipasi itu ialah menjadikan RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat, sebagai rumah sakit khusus penanganan covid-19.

Baca juga: RS Pertamina Jaya Khusus Penanganan Korona

"RS Pertamina Jaya jadi rumah sakit khusus penanganan COVID-19," kata Ahok dalam cuitan di akun Twitter terverifikasi @basuki_btp, Rabu (18/3).

Baca juga: Antisipasi Korona, Masuk Gedung Pertamina Wajib Scan Suhu Tubuh

Ahok juga mengajak masyarakat memperkuat sistem kekebalan tubuh, melaksanakan pola hidup sehat, serta mengonsumsi makanan sehat.

"Mari kita memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan hidup lebih sehat, makan makanan bergizi, serta istirahat yang cukup. #CegahTangkalCorona," tulis Ahok.

Baca juga: Benahi Pertamina, Ahok Sajikan Link Sejumlah Pengadaan di Twitter

Ahok juga mengunggah poster berisi penjelasan Direktur SDM Pertamina Koeshartanto yang menyatakan kesiapan Pertamina mendukung upaya pemerintah untuk penanganan kasus covid-19, baik secara internal maupun eksternal, melalui jaringan bisnis yang dimiliki.

Sebagai persiapan menghadapi pasien pengidap korona, Rumah Sakit Pertamina Jaya menyiapkan fasilitas dan infrastruktur rumah sakit,  dokter dan perawat yang terlatih, serta edukasi untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. (X-15)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT