18 March 2020, 17:01 WIB

Sembuh, 11 Orang Negatif Covid-19 dan Dipulangkan


Ferdian Ananda Majni | Humaniora

HINGGA saat ini sudah ada 11 kasus covid-19 dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan. Secara akumulatif pasien yang dinyatakan negatif itu terdapat sembilan kasus di Jakarta, kemudian di Jawa Barat dan Banten masing-masing satu kasus dinyatakan bisa pulang.

Juru Bicara Pemerintah untuk covid-19 Achmad Yuri mengungkapkan, dalam kasus meninggal terdapat kesalahan dalam pendataan karena ternyata setelah dilakukan ricek dan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia yang merawat kasus ini maka ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret sampai dengan tanggal 17.

Oleh karena itu data sekarang sudah diperbaiki maka akumulatif kasus meninggal sampai dengan tanggal 18 Maret pukul 12.00 WIB sebagai berikut Provinsi Bali ada 1 kasus yang meninggal, Provinsi Banten ada satu yang meninggal, DKI Jakarta ada 12 yang meninggal, Jawa Barat ada satu yang meninggal, Jawa Tengah ada 2 kasus yang meninggal, Jawa Timur ada 1 kasus meninggal, Sumatera Utara ada 1 yang meninggal.

 

"Sehingga total sudah meninggal keseluruhan adalah 19 kasus," sebutnya

Hingga kini total keseluruhan sekitar 227 kasus positif dengan 19 orang meninggal dunia. Dimana terjadi penambahan 55 kasus positif dari kemarin hanya 172 kasus.

Rincian penambahan kasus positif covid-19 tercatat di sejumlah provinsi, yakni provinsi Benten 4 kasus positif, Jogjakarta 1 kasus, Jakarta 30 kasus, Jawa Barat kasus 12, Jawa Tengah kasus 2, Sumut kasus 1, Lampung 1, Riau 1 dan Kaltim 1. (OL-2)

BERITA TERKAIT