18 March 2020, 16:15 WIB

Sisa Liga Primer Musim ini Diwacanakan di Tempat Netral


Akmal FauziĀ  | Sepak Bola

LIGA primer Inggris dipastikan akan dilanjutkan hingga akhir musim ini meskipun ada penundaan karena pandemi virus korona. Menggelar pertandingan di tempat netral akan menjadi opsi dalam pertemuan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), operator liga dan klub pada Kamis (18/3).

Ada kekhawatiran dari klub-klub Liga Primer bahwa kompetisi tidak akan selesai pada musim ini. Untuk itu, opsi menggelar pertandingan sisa di tempat netral tanpa penonton dan disiarkan langsung di TV. Adapun daerah yang dipilih yakni di Midlnds yang berada di Inggris tengah.

Belum diketahui kenapan wilayah menjadi opsi untuk menggelar 92 pertandingan tersisa. Namun, pertandingan bisa digelar lebih dari satu kali dalam satu hari di beberapa stadion.

Selain itu, keputusan UEFA untuk mengundur Piala Eropa 2020 ke tahun depan juga menjadi celah bagi liga-liga domestik di Eropa untuk menyelesaikan musim ini meski ada penundaan.

Ketua FA, Mark Bullingham sebelumnya mengatakan, semua pertandingan liga termasuk Piala FA bisa diselesaikan musim ini.

“Kami mengambil prioritas setiap pertandingan bisa dimainkan lagi untuk menyelesaikan kompetisi domestik. Kami berbicara tentang liga dan Piala FA,” ujarnya.

(Thesun/OL-2)

BERITA TERKAIT