18 March 2020, 14:23 WIB

Antisipasi Korona, Seluruh Sekolah di Babel Disemprot Disinfektan


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sekolah di Babel.

Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengatakan, untuk saat ini penyemprotan disinfektan dilakukan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pangkalpinang.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Rutin Semprot Disinfektan

"Tim terdiri dari BPBD Babel dan PMI sekarang sudah mulai melakukan penyemprotan ke SMA 1 dan SMA 3 Pangkalpinang," kata Mikron, Rabu (18/3).

Ia menjelaskan titik-titik yang disemprot di sekolah tersebut seperti ruang kelas, ruang guru, tempat-tempat anak bermain, kantin dan toilet.

"Paling utama itu ruang kelas dan ruang guru. Itu kita semprot semua. Tujuannya agar bekas-bekas sentuhan jadi bersih sehingga dapat mengatisipasi dan mencegah penyebaran virus korona khususnya di dunia pendidikan," ujarnya.

Sementara, untuk mengantisipasi penyebaran korona di pintu masuk pelabuhan, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dan Kapolda Babel melakukan pengecekan dan penanganan virus korona di Pelabuhan Sadai dan Pulau Lepas Kabupaten Bangka Selatan.(RF/OL-10)
 

BERITA TERKAIT