18 March 2020, 14:05 WIB

Riza Patria Sudah Jalani Tes Tertutup oleh Panlih


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria sudah menjalani tahapan wawancara tertutup oleh panitia pemilihan (panlih) di Gedung DPRD DKI pada Rabu (18/3).

"Materi wawancara ini adalah melakukan verifikasi dan komunikasi syarat-syarat pencalonan saya sebagai cawagub. Semuanya ditanya dan sudah saya jelaskan satu per satu," kata Riza.

Dia juga mengungkapkan materi kedua dalam tes wawancara tertutup itu ialah seputar pengetahuan dirinya soal kondisi Jakarta dan berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

" Jadi, pertanyaan itu (menyangkut) apa peran dan tugas wagub ke depan dalam rangka membantu gubernur (Anies Baswedan). Sudah saya jelaskan sesuai pertanyaan setiap anggota panlih dan anggota panlih yang hadir ada 8 orang," kata Riza.

Baca juga: Riza Patria Puji Gaya Kepemimpinan Ahok

Riza juga menyebut bahwa berkas persyaratan cawagub dirinya sudah beres dan dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara itu, anggota panlih dari Gerindra S. Andyka mengatakan setelah Riza diwawancarai cawagub lainnya dari PKS Nurmansjah Lubis juga bakal diwawancarai.

"Nanti kami akan mengambil keputusan apakah kedua cawagub ini memenuhi syarat lolos menjadi calon atau tidak. Setelah ini panlih akan bertugas kembali dalam rangka persiapan pemilihan wagub," tandas Andyka. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT