18 March 2020, 13:27 WIB

TV Harus Jadi Alat Penyebaran Bahasa Indonesia


Mediaindonesia.com | Weekend

MESKI terdiri dari berbagai suku, Indonesia beruntung mempunyai bahasa persatuan, yakni Bahasa Indonesia.  Dengan bahasa tersebut, kita bisa bercakap-cakap dengan suku manapun yang ada di Nusantara ini.

Itu sebabnya bahasa Indonesia menjadi penting untuk diketahui dan disebar ke seluruh penjuru Tanah Air. Salah satu media yang dianggap bisa menyebarkan bahasa Indonesia yakni televisi.

Berangkat dari situ, platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV selali  berusaha menyiarkan program-program mereka dalam bahasa Indonesia, termasuk film dan drama Asia.

Dengan cara itu Tencent berharap selain turut menyebarkan bahasa Indonesia, WeTV juga dapat lebih dekat dengan para penggemarnya di Tanah Air.  

Dikatakan  Lesley Simpson, Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia. WeTV adalah salah satu OTT yang saat ini menyediakan tayangan tidak hanya dengan subtitel namun juga dilengkapi dubbing berbahasa Indonesia.

"Dengan adanya pilihan bahasa tersebut,  memungkinkan kami dapat dinikmati oleh lebih banyak kalangan," ujarnya.

"Kami juga memproduksi series kolosal dengan subtitle dan dubbing bahasa Indonesia," tambah Lesley Simpson. 

Keuntungan lain dari WeTV, kata Lesley adalah memberikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis di aplikasi mereka. Mereka juga punya jadwal tayang yang sama secara global. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT