18 March 2020, 10:14 WIB

Kevin Durant Positif Terinfeksi Virus Korona


Deri Dahuri | Olahraga

KEVIN Durant dilaporkan menjadi salah satu dari empat pemain Brooklyn Nets yang hasil tes menujukkan positif terinfeksi virus korona baru atau Covid-19. Kini dia harus masuk isolasi.   

Durant yang kini masih didera cedera telah bergabung dengan Nets sejak tahun lalu. Dari situs The Athletic, hasil tes bahwa Durant dilaporkan tes positif Covid-19.   

"Setiap orang mesti hati-hati, jaga diri dan masuk karantina. Kami akan masuk karantina," kata Durant yang dikutip The Athletic.

Berita mengenai Durant, pemegang dua kali NBA Finals MVP, membuat dia termasuk beberapa pemain Nets yang terinfeksi Covid-19.  

"Empat pemain Brooklyn Nets telah dinyatakan positif virus Covid-19," kata pihak Nets dalam pernyataanya. "Dari empat pemain, satu pemain menunjukkan gejala jelas dan tiga lainnya gejala yang tak jelas (asimptomatik)."

"Empat pemain semuanya sekarang telah diisolasi dan di bawah pengawasan tim dokter," demikian penjelaskan pihak manajemen Nets.    

Pihak Nets mengatakan bahwa para pemianj diketahui telah melakukan kontak dengan para pemain lain termasuk sebelum laga NBA dihentikan sementara pada 12 Maret 2020.    

Tim terakhir yang bertanding dengan Nets adalah pemimpin klasemen Wilayah Barat, Los Angeles Lekers dan saat itu Nets menang dengan skor 104-102.

Dalam pernyataan, Selasa (17/3), Lakres mengakui bahwa pihaknya telah mendapat informasi tentang empat pemain Nets yang positif virus Covid-19.

"Mendapat risiko terpapar saat laga melawan Nets pada 10 Maret lalu, kami langsung mengambil sejumlah langkah prosedur dan protokol penanganan Covid-19 termasuk berkonsultasi dengan tim kesehatan, NBA, dan para dokter dari UCLA Health," jelas pihak Lakers. (AFP/OL-09)
 

BERITA TERKAIT