18 March 2020, 07:45 WIB

Wimbledon Dipastikan Digelar Tepat Waktu


Antara | Olahraga

PANITIA penyelenggara turnamen tenis Grand Slam Wimbledon menyatakan akan tetap melangsungkan kejuaraan itu sesuai jadwal yaitu mulai 29 Juni nanti kendati Prancis Terbuka baru saja mengumumkan pengunduran ke akhir September terdampak pandemi global Covid-19.

Pun berencana tetap melangsungkan Wimbledon sesuai jadwal awal, All England Club menyatakan bakal menutup museum dan beragam fasilitas di komplek lapangan mereka, yang biasanya buka sepanjang tahun.

Hal itu ditempuh sesuai arahan pemerintah Inggris yang mengimbau agar menghindari terciptanya kerumunan orang.

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, Prancis Terbuka Digeser ke September

"Walau sejauh ini kami terus melanjutkan persiapan kejuaraan sesuai rencana awal, situasi terus berkembang dan kami akan bersikap penuh tanggung jawab demi kepentingan bersama," kata Kepala Eksekutif All England Club Richard Lewis dalam pernyataanresmi, Rabu (18/3) WIB.

Sebelumnya, panpel Prancis Terbuka memindahkan jadwal turnamen tersebut, yang biasanya berlangsung Mei-Juni menjadi September-Oktober.

ATP Tour juga sudah berada dalam status penangguhan selama enam pekan sebagai salah satu dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, demikian juga WTA Tour yang dihentikan sementara sampai 2 Mei.

Federasi Tenis Internasional, ITF, juga sudah menangguhkan berbagai kompetisi di bawah wewenang mereka, termasuk kejuaraan anyar Piala Fed yang seharusnya berlangsung di Budapest, Hongaria, bulan depan. (OL-1)

BERITA TERKAIT