18 March 2020, 06:21 WIB

Gara-Gara Covid-19, Prancis Terbuka Digeser ke September


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PENYELENGGARA Prancis Terbuka mengonfirmasi turnamen Grand Slam yang biasanya digelar pada Mei akan digeser hingga September karena wabah virus korona (Covid-19).

Sebelumnya sudah ada spekulasi bahwa wabah virus korona akan mempengaruhi kalender dunia. Kini, secara resmi Prancis Terbuka akan digelar mulai 20 September hingga 4 Oktober. Turnamen itu seharusnya digelar antara 26 Mei dan 9 Juni.

"Kebijakan pembatasan gerak membuat tidak mungkin bagi kami menggelar Prancis Terbuka sesuai rencana," ujar penyelenggara turnamen Grand Slam itu dalam keterangan resmi.

Baca juga: WTA Tour Ditangguhkan Hingga 2 Mei

"Seluruh dunia terpengaruh oleh krisis kesehatan terkait Covid-19 ini. Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam turnamen ini, Federasi Tenis Prancis memutuskan untuk menggelar Roland-Garros 2020 antara 20 September dan 4 Oktober."

"Meski tidak ada yang bisa meramalkan apa yang terjadi pada 18 Mei, kondisi saat ini membuat tidak memungkinkan bagi kami untuk melanjutkan proses persiapan sehingga turnamen tidak bisa digelar sesuai rencana semula."

"Setiap tiket yang telah dibeli akan di-refund atau ditukar dengan tiket untuk jadwal baru Roland-Garros 2020," imbuh penyelenggara Prancis Terbuka. (eurosport/OL-1)

BERITA TERKAIT