17 March 2020, 23:28 WIB

Selain Piala Eropa, Copa America juga Ditunda ke 2021


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ORGANISASAI sepak bola Amerika Selatan atau Conmebol resmi menunda Copa America 2020 hingga setahun ke depan, imbas merebaknya virus korona di dunia.

"Ini adalah tindakan luar biasa untuk situasi yang tidak terduga dan untuk menghindari perkembangan virus secara eksponensial, yang sudah ada di semua negara yang merupakan anggota konfederasi," kata Presiden Conmebol, Alejandro Domínguez, seperti dinukil dari USAToday, Selasa (17/3).

 

Baca juga: Gelandang Chelsea Bandel tidak Mau Isolasi Diri

 

Copa America dijadwalkan akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 bersamaan dengan Piala Eropa. Sebelumnya, UEFA juga telah memutuskan untuk menunda gelaran spesial 60 Tahun Piala Eropa 2020 hingga setahun berikutnya.

"Kami juga berterima kasih kepada UEFA atas kerja sama dan keputusan terkoordinasi yang juga menunda Euro 2020 untuk kepentingan semua lingkungan sepakbola," kata Domínguez.

Seperti diketahui, Copa America 2021 akan digelar di Kolombia dan Argentina. Turnamen ini diikuti 12 negara, termasuk tuan rumah dan dua negara undangan, yakni Australia dan Qatar.

Brasil menjadi juara edisi terakhir pada 2019 setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1. (OL-8)

BERITA TERKAIT