17 March 2020, 19:25 WIB

Cegah Korona Warung Sate Maranggi hj Yetty Tutup Sementara


Reza Sunarya | Nusantara

PENGUSAHA rumah makan di  Purwakarta, Jawa Barat mendukung imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Salah satunya ialah Warung Sate Maranggi Hj.Yetty yang berlokasi di jalan raya Bungursari, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat.

Warung sate maranggi ini sudah kondang dan pelanggannya ribuan akan menutup sementara usahanya. Penutupan akan dimulai besok, Rabu (18/3) sampai (31/3).  "Mulai besok kami akan tutup dulu untuk sementara, dan buka lagi 1 April," kata, Rio, manager Warung Sate Maranggi Hj,Yetty, Kepada Media Indonesia,  Selasa (17/3).

Menurut Rio, penutupan sementara ini dalam rangka mengatisipasi penyebaran wabah virus korona atau covid-19.  Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk masalah yang sama.

Terkait rencana penutupan sementara tersebut, Rio pun mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan langsung ke Badan Pendapatan Daerah, Kabupaten Purwakarta.

"Terkait rencana penutupan sementara ini, kami juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan langsung ke kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Purwakarta," jelasnya.

Sebagai rumah makan yang konsumennya dari berbagai daerah, ungkap Rio, Warung Sate Maranggi Hj.Yetty Cibungur, merasa perlu untuk turut melakukan antisipasi penyebaran wabah virus korana tersebut dan sekaligus memberikan waktu untuk istirahat bagi karyawan.

"Selain.antisipasi penyebaran korona,kami juga memberikan waktu istirahat kepada para karyawan," ujarnya.

Rio, meminta kepada para pelanggan untuk memakluminya. Keputusan ini diambil mengingat penyebaran virus korona telah menjalar ke berbagai daerah. Termasuk salah seorang warga Purwakarta yang sudah dinyatakan positif korona.(OL-13)

 

BERITA TERKAIT