18 March 2020, 01:00 WIB

Rumah Sakit Tolak Pasien Covid-19


MI | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi membenarkan dua anggota Dewan terpapar virus korona. “Anggota Dewan yang pertama tertular dari suaminya. Kami sebagai pimpinan mendoakan supaya cepat diberi kesembuhan,” kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/3).

Mencegah semakin banyak wakil rakyat yang terpapar korona, mulai hari ini Anggota DPRD DKI yang berjumlah 106 orang melakukan tes. Pihaknya juga melakukan pencegahan dengan menyiapkan hand sanitizer dan masker.

“Thermal gun juga ada,” cetus Prasetyo.

Soal lainnya, Prasetyo mengaku mendapat keluhan dari warga soal kurang tanggapnya layanan rumah sakit saat ada warga yang ingin memeriksakan diri terkait korona. “Saya mendapat informasi dari Cengkareng, Kali Deres bahwa di Perum Taman Palem ada dua orang suspect korona. Dia datang ke Rumah Sakit Umum Cengkareng tapi rumah sakit tersebut belum siap,” paparnya.

Prasetyo kemudian meminta tolong Kapolres Jakbar Kombes Yulius Audie Sonny Latuheru untuk menindaklanjuti sebab berbahaya bagi masyarakat jika rumah sakit menolak dan orang tersebut benar-benar terpapar. (Ins/J-2)

BERITA TERKAIT