17 March 2020, 17:21 WIB

Tangkal Covid-19, Guru di Palangka Raya Bagikan Ratusan Masker


Surya Sriyanti | Nusantara

Inisiatif yang dilakukan oleh sejumlah guru di SMPN 1 Palangka Raya, Kalteng, ini patut untuk ditiru. Dibalik mahal dan langkanya masker di Palangka Raya  karena dampak Covid-19, sejumlah guru ini malah berinisiatif membagikan masker kepada anak-anak didiknya secara gratis.

Jumlah yang dibagikan tak tanggung-tanggung mencapai 840 helai masker sesuai dengan jumlah siswa yang ada disekolah yang terletak di bilangan Jalan A Yani, Palangka Raya itu.

Baca Juga: Antisipasi Korona, Bagi-Bagi Masker Gratis Dilakukan di Bali

Tak hanya itu, para pendidik ini juga melakukan edukasi yakni sosialisasi langkah langkah untuk mencuci tangan. Saat pembagian masker yang dilakukan halaman sekolah, nampak para siswa sangat antusias mengambil 'jatah' masker mereka secara tertib.

Kepala Sekolah SMPN 1 Palangka Raya Erdiningsih mengatakan, pembagian masker ini adalah untuk mencegah penularan virus korona kepada anak didik mereka.

Baca Juga: Wartawan Maluku Utara Bagi-Bagi Masker Gratis

''Selain itu kami juga meminta kepada anak didik untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan bersentuhan langsung untuk hindari (tertular) virus korona," ujarnya.

Diakuinya, karena dampak Covid-19 ini pihak sekolah terpaksa harus  memangkas jam belajar siswa di sekolah. "Jika saat normal masuk sekolah pukul 06.45 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB. Sekarang berubah jadi masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 13.39 WIB," jelasnya. (SS/OL-10)

BERITA TERKAIT