17 March 2020, 15:02 WIB

PMI Cilacap Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum


Lilik Darmawan | Nusantara

DALAM tiga hari terakhir, tim Wash (water sanitation and hygiene) PMI Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah fasilitas umum. Di antaranya adalah masjid, terminal, dan sekolah. Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus korona. Pengurus PMI Cilacap Endro Teguh Kusumo mengatakan sejak tiga hari lalu, pihaknya mulai melakukan penyemprotan desinfektan. 

"Beberapa hari lalu, kami memulai menyem,prot desinfektan di sejumlah masjid. Kemudian berlanjut ke fasilitas umum lainnya seperti terminal bus Cilacap. Hari ini, kami menyemprot desinfektan di SMA Negeri 2 Cilacap. Sebab, para siswa baru ada yang pulang dari study tour ke Bali kemarin sore," ┬Łujar Endro kepada Media Indonesia pada Selasa (17/3).
 
Dijelaskan oleh Endro, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan di lokasi-lokasi yang memang rawan terhadap kemungkinan penyebaran virus. 

"Lokasi yang menjadi prioritas adalah fasilitas umum seperti tempat transit orang-orang dari luar daerah, gedung atau tempat yang biasa digunakan secara bersamaan oleh masyarakat dan sebagainya," kata Endro.

baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM & LPG di Yogyakarta Aman

Endro menyatakan tim Wash PMI akan terus melaksanakan penyemprotan desinfektan sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19. 

"Namun, kami akan melakukan skala prioritas, mengingat personel pelaksana, peralatan dan ketersediaan cairan desinfektan," pungkasnya.(OL-3)


 

BERITA TERKAIT