17 March 2020, 14:37 WIB

The Daddies Merasa Seperti Kembali ke Asrama Selama Diisolasi


Akmal Fauzi | Olahraga

GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjalani isolasi mandiri setelah tiba dari tanah air usai berlaga di All England 2020. Pasangan peringkat dua dunia itu merasa kembali jadi anak asrama selama diisolasi.

Mereka bersama tim yang berlaga di All England lainnya langsung menujut asrama Pelatnas Cipayung setelah tiba dari Inggris pada Minggu (15/3) malam.

Baca juga: Hampir 70% Warga Jepang Setuju Olimpiade 2020 Ditunda

“Rasanya seperti anak asrama saja. Sudah lama sekali enggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012,” kata Ahsan dalam keterangan resmi, Selasa (17/3).

Selama di Cipayung, The Daddies demikian julukan mereka, hanya istirahat, makan, tidur, nonton film, dan main game. Belum ada kegiatan lainnya selama dua malam di asrama.

“Masih jet lag, jadi makan dan tidur saja. Ada rasa bosan sih, tapi jni demi keselamatan yang utama. Di rumah kan ada anak-anak, jadi di sini dulu,” kata Hendra.

Berdasarkan Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yanh diterbitkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Selasa (17/3), perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga 30 Maret 2020.

Selama diisolasi, kondisi mereka dalam pantauan tim dokter PBSI. “Enggak boleh banyak kontak fisik sesama atlet. Paling ketemu di tuanh tengah asrama, makanan pun diantar ke kamar,” kata Ahsan. (OL-6)

BERITA TERKAIT