17 March 2020, 14:32 WIB

Polsek Rajapolah Sosialisasi Covid-19 Dengan Periksa Suhu Tubuh


Kristiadi | Nusantara

ANGGOTA Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota melakukan pelayanan pada pengunjung dengan memeriksa suhu tubuh masyarakat yang berkunjung ke kantor Polsek. Selain pengecekan suhu tubuh,Polsek juga menyiapkan hand sanitizer.

Para anggota Polsek yang memasuki kantor tetap dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mereka harus selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer sebagai upaya mencegah virus korona. Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Dede Darmawan mengatakan, sebelum masuk ruangan semua anggota tetap harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh lebih dulu. Termasuk pengunjung yang akan mengurus dokumen maupun surat tetap harus mengikuti prosedur yang dilakukannya sekarang ini guna mencegah masuknya virus korona.

"Kami juga sudah menyiapkan hand sanitizer bagi anggota termasuknya pengunjung agar mereka mencuci tangan terlebih dahulu. Jika ditemukan suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat disarankan untuk melakukan pemeriksaan di puskemas atau rumah sakit," katanya, Selasa (17/3).

baca juga: Dinkes Manggarai Barat Telisik Isu Dua ODP Covid-19

Untuk pencegahan, para anggota maupun pengunjung dilarang bersalaman. Mereka juga disarankan menggunakan masker, dan menjaga pola hidup sehat. (OL-3)

BERITA TERKAIT