17 March 2020, 14:11 WIB

Sempat Bermain di Milan, Kini 35% Skuat Valencia Positif Korona


Antara | Sepak Bola

KLUB La Liga Spanyol Valencia menyatakan lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala.

Klub tersebut telah melaporkan lima kasus COVID-19 pada Minggu, dengan pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis menyatakan bahwa mereka berada di antara yang tertular virus.

"Beberapa tes lebih lanjut untuk COVID-19 virus corona di antara staf kepelatihan dan pemain Valencia telah kembali positif," kata klub tersebut dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Selasa.

Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di hadapan penonton yang memadati Stadion San Siro, sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia, negara Eropa yang paling terdampak.

"Kendati langkah-langkah ketat diadopsi oleh klub setelah pertandingan Liga Champions mereka, hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," tambah Valencia.

"Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini diisolasi di rumah, mendapat pemeriksaan medis dan melaksanakan rencana latihan mereka yang sudah terjadwal."

Virus mirip flu tersebut telah menyapu bersih kalender olahraga internasional, dengan lima besar liga sepak bola Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa semuanya ditangguhkan.

Virus corona telah menginfeksi hampir 180.000 orang dan menewaskan lebih dari 7.000 di seluruh dunia, demikian Reuters.(OL-4)

BERITA TERKAIT