17 March 2020, 11:52 WIB

Covid-19 Mewabah, SUGBK Terpantau Sepi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

STADION Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berada di Senayan, Jakarta mengalami penurunan pendatang semenjak pemerintah meminta masyarakat bekerja di rumah akibat wabah virus korona.

Padahal, biasanya masyarakat berbondong-bondong datang dan berolahraga di kawasan SUGBK pada pagi maupun sore hingga malam.

Dari pantauan Media Indonesia, hanya ada segelintir masyarakat yang memilih datang ke SUGBK untuk berolahraga, pada Selasa (17/3) pagi.

Suasana di SUGBK yang sepi pada Selasa (17/3). MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja

"Semenjak ada perintah untuk karatina diri sendiri di rumah, per-tanggal 16 Maret, hari Senin kemarin, GBK sepi dari aktivitas olahraga," ujar Ken Ayu, salah satu warga yang mengunjungi SUGBK, Selasa (17/3).

Baca juga: KRL Tangerang-Duri Mulai Sepi Penumpang

Tidak hanya sepi pelari, beberapa toko di dalam SUGBK, seperti minimarket dan tempat kopi terlihat mulai melakukan kegiatan bersih-bersih untuk mencegah penularan virus korona.

Para penjual kopi keliling di sekitaran SUGBK pun tidak terlihat batang hidungnya. Namun, sistem parkir kendaraan umum masih terbuka seperti biasa.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau perusahaan-perusahaan di Ibu Kota untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tipe dua yang menyebabkan penyakit covid-19.

Imbauan itu disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 14/SE/2020 tentang Imbauan Bekerja di Rumah yang diterbitkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah, Minggu (15/3). (OL-1)

BERITA TERKAIT