17 March 2020, 11:04 WIB

Lewati Proses Karantina, Tom Hanks Tinggalkan Rumah Sakit


Melalusa Susthira K | Hiburan

AKTOR legendaris Tom Hanks telah dipulangkan dari rumah sakit di Australia, tempatnya diisolasi sejak dites positif Covid-19, Kamis (12/3). Meskipun demikian, pejabat kesehatan setempat menyebut istri Hanks, Rita Wilson, tetap menjalani perawatan di rumah sakit.

Hanks diyakini telah kembali ke apartemen mewahnya di Gold Coast, yang menjadi tempat tinggal Hanks dan Wilson selama berada di Australia.
Pemeran Forrest Gump tersebut diketahui terjangkit Covid-19 saat melakukan proses praproduksi film biopik Elvis Presley di Australia. Dalam film yang disutradarai Baz Luhrmann itu, Hanks akan berperan sebagai manajer Presley, Colonel Tom Parker.

Adapun Wilson yang merupakan penyanyi dan penulis lagu, sebelum dites positif Covid-19 baru saja melangsungkan konser di Sydney dan Brisbane. Sydney Opera House, tempat Wilson menggelar konser, pun lantas dilakukan pembersihan menyeluruh menggunakan desinfektan.

Baca juga: Pemeran Tormund di Game of Thrones Positif Covid-19

Otoritas Australia pun telah menelusuri kontak yang dilakukan pasangan itu guna mengidentifikasi orang lain yang mungkin terinfeksi. Sejauh ini, Australia mengonfirmasi hampir 400 kasus Covid-19 dengan lima kasus kematian akibat penyakit itu.

Proses produksi film garapan sutradara Luhrmann itu pun akhirnya terpaksa dihentikan untuk sementara waktu. Sebelum dinyatakan positif, Hanks mengatakan ia dan Wilson merasa lelah, demam, pilek, dan nyeri di beberapa bagian tubuh.

Sejak mendapati dirinya terinfeksi Covid-19, pasangan itu kerap membagikan pembaruan tentang perawatan dan pemulihan mereka dalam akun jejaring sosial media. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT