17 March 2020, 09:17 WIB

70% Pegawai OJK Kerja Dari Rumah


Despian Nurhidayat | Ekonomi

LANGKAH mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) sudah banyak digencarkan beberapa perusahaan, kementerian, dan lembaga. Tidak terkecuali Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah menginstruksikan para pegawai bekerja di rumah.

"Dewan Komisioner OJK hari ini memerintahkan pegawai OJK mulai bekerja dari rumah. Sekitar lebih dari 70% pegawai yang bekerja dari rumah diwajibkan tidak keluar rumah dan tetap menyelesaikan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi informasi," ungkap Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo dilansir dari keterangan resmi, Selasa (17/3).

Lebih lanjut, Anto mengatakan memang ada beberapa pegawai OJK yang masuk kantor. Tapi, mereka mendapatkan imbauan untuk menghindari keramaian dan beberapa hal lainnya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Pegadaian Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dia pun menekankan beberapa pegawai yang tetap bekerja di kantor hari ini bertujuan memastikan tetap berfungsinya layanan industri jasa keuangan.

"Sementara untuk memastikan tetap berfungsinya layanan industri jasa keuangan, pegawai OJK yang masuk kantor diminta tetap menjaga kesehatan, menghindari keramaian dan diperpendek jam kerjanya," pungkasnya.

"Semoga OJK dapat berkontribusi aktif untuk mendukung arahan Presiden mengendalikan persebaran virus korona (covid-19). Semoga Allah SWT melindungi kita semua," tutup Anto. (OL-1)

BERITA TERKAIT