17 March 2020, 09:15 WIB

Demokrat Puas AHY Jadi Ketua Umum


Uta/P-5 | Politik dan Hukum

KADER Partai Demokrat merasa puas atas terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. Politikus Demokrat Ferdinand Hutahean meyakini dalam kepemimpinannya nanti, AHY mampu menjawab tantangan masa depan Demokrat.

“Kader partai memahami betul dan paham betul tentang apa saja tantangan Demokrat dan bagaimana nasib masa depan Demokrat di tengah kerasnya politik saat ini, ­jawabannya itu ialah AHY,” tutur Ferdinand, kemarin.

Menurut Ferdinand, AHY mampu menjadi magnet baru bagi elektabilitas partai. Figur AHY sebagai politikus muda AHY juga memiliki kekuatan untuk menggerakkan roda organisasi secara lebih fleksibel. AHY dipercaya akan melakukan manuver dan kejutan-kejutan yang mampu membawa Demokrat kembali berjaya.

“Yang akan mampu membawa Demokrat menjadi cinta lama bersemi kembali dihati warga negara pemilik suara yang pernah merasakan kesejahteraan pada era kepemimpinan SBY selama 10 tahun presiden,” ungkapnya.

Dikatakan Ferdinand, estafet roda kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke AHY merupakan sebuah kebijakan strategis yang diambil Demokrat. AHY merupakan calon pemimpin baru untuk menjawab tantangan dan permasalahan bangsa.

“AHY bukan sekadar jawaban bagi tantangan partai dan masa depan Demokrat. AHY juga akan menjadi jawaban atas tantangan bangsa dan jawaban bagi masa depan bangsa,” paparnya.

Sebelumnya kongres yang dihadiri 34 DPD dan 514 DPC di JCC, Jakarta, Minggu (15/3), memilih AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi. Mantan calon ­Gubernur DKI Jakarta itu menjadi satu-satunya kader yang mencalonkan diri. Putra sulung SBY itu mengaku mendapatkan dukungan dari seluruh ketua DPD.

AHY merupakan putra sulung pasangan SBY dan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Sebelum menjadi ketua umum, Agus aktif sebagai wakil ketua umum partai yang telah membesarkan nama ayahnya itu. AHY juga pernah menjabat sebagai Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai berlambang bintang mercy itu. (Uta/P-5)

BERITA TERKAIT