17 March 2020, 08:59 WIB

Cegah Virus Corona, Pencari SIM di Klaten Jalani Cek Suhu Tubuh


Djoko Sardjono | Nusantara

GUNA mencegah penyebaran virus korona, pencari surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Klaten, Jawa Tengah, menjalani pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan antiseptik. Sementara itu, pantauan di Polres Klaten, Senin (16/3), pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan hand sanitizer dilakukan oleh petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) kepada setiap orang di pintu masuk Satpas SIM Polres Klaten.

"Pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan ini dengan cairan antiseptik ini untuk pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini pun dilakukan di Satpas Polres lainnya," kata Kaur Binops Lantas, Iptu Masna, kepada Media Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (17/3).

Hasil pengecekan suhu tubuh pencari SIM di Satpas Polres Klaten, menurut Masna, rata-rata normal 36-37 derajat celsius. Hingga pukul 11.00 WIB, sekitar 200 orang yang  menjalani cek suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan antiseptik. Menanggapi pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan hand sanitizer tersebut, Sari Nurhayati, warga Daleman, Kecamatan Tulung, menyambut positif langkah cepat yang dilakukan Polres Klaten dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

baca juga: Cegah COVID-19, Bandara Banyuwangi Mulai Disemprot Disinfektan

"Karena, virus korona sudah menyebar luas di berbagai negara termasuk Indonesia. Nah, untuk antisipasi dan pencegahan yang penting kita lakukan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT