17 March 2020, 08:39 WIB

Cegah Covid-19, Pegadaian Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Despian Nurhidayat | Ekonomi

PT Pegadaian (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan di kantor Pusat Pegadaian Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R Swasono Amoeng Widodo mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerja serta nasabah.

"Penyemprotan itu sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus korona yang ada di lingkungan kerja Pegadaian. Harapannya karyawan yang menjalankan aktivitas dalam memberikan pelayanan kepada nasabah tetap berjalan dengan lancar," ungkap Swasono di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (17/3).

Baca juga: Kadin Rekomendasikan Penerapan Bekerja dari Rumah

Lebih lanjut, Swasono menjelaskan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan di setiap bagian ruangan Kantor Pegadaian, tetapi juga di unit-unit yang memberikan pelayanan kepada nasabah.

Selain itu, Pegadaian juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan covid-19, yakni menyediakan hand sanitizer di setiap ruang kerja dan mengajak pegawai selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

"Dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pegadaian, sehingga layanan kami dapat berjalan dengan lancar dan nasabah terlayani dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi ke Pegadaian tapi enggan keluar rumah karena merasa khawatir terkena paparan Covid-19, nasabah dapat memanfaatkan layanan berbasis digital yaitu Pegadaian Digital (PDS).

PDS merupakan layanan digital dari Pegadaian dalam bentuk aplikasi yang berbasis web dan mobile. PDS akan melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi terkait produk dan layanan Pegadaian.

Melalui PDS, nasabah Pegadaian dapat membuka tabungan emas, membayar angsuran, melakukan top-up tabungan emas.

Aplikasi itu juga melayani bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian. Dengan dukungan digitalisasi tersebut, Pegadaian berharap nasabah mendapatkan pelayanan yang setara dengan yang diberikan di outlet Pegadaian konvensional. (OL-1)

BERITA TERKAIT