17 March 2020, 05:53 WIB

La Liga Hampir Pasti Dinyatakan Selesai Imbas Covid-19


Rendy Renuki H | Sepak Bola

IMBAS pandemi virus korona (Covid-19) membuat sejumlah kompetisi sepak bola Eropa ditangguhkan. Adapun La Liga Spanyol berpotensi mengakhiri kompetisi lebih dini.

Presiden La Liga Javier Tebas memberikan isyarat kompetisi tertinggi di Spanyol itu telah berakhir. Ia tidak ingin penundaan kompetisi malah berujung ketidakpastian.

Pasalnya, penundaan akan berdampak kepada perubahan jadwal lain. Seperti penundaan jadwal Piala Eropa 2020 jika sejumlah kompetisi, termasuk La Liga, menjadwalkan ulang sisa laga kompetisi musim ini.

Baca juga: Asosiasi Pemain Minta Serie A Baru Digelar Lagi pada Mei

"Saya bekerja sepanjang pekan lewat telekonferensi dan telepon dengan institusi Eropa dan para presiden klub Spanyol. Yang kami hadapi sekarang akan mengakhiri kompetisi. Ini akan menjadi pekan dengan keputusan-keputusan penting di Eropa," ujar Tebas, menukil Cadena Cope dari Football Espana.

"Saya mengontak orang-orang di Italia dan Jerman berusaha menyesuaikan jadwal, tapi ini masalah kesehatan serius. Dengan sisa 25% musim ini, kami harus meninjau anggaran keseluruhan jika musim berakhir sekarang," sambungnya.

Namun, Tebas belum mengumumkan siapa yang akan menjadi juara La Liga jika musim 2019-2020 dihentikan. Mengacu klasemen saat ini, Barcelona masih menempati posisi puncak.

Azulgrana mengoleksi 58 poin dari 27 pertandingan yang telah dijalani. Unggul dua poin saja dari Real Madrid di urutan kedua klasemen. (OL-1)

BERITA TERKAIT