16 March 2020, 20:00 WIB

Gagal Berlomba di Italia, Aditya dan Calvin Raih Podium di Sentul


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

PEMBERLAKUAN lockdown di Italia membuat kakak-adik pembalap gokart Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo gagal tampil di ajang WSK Winter Cup bersama tim Baby Race Academy. Keduanya pun lalu memilih tampil di adjang seri 2 Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rpk Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogir, Jawa Barat, Minggu (15/3).

Tak disangka, keduanya justru berhasil merebut dua podium teratas di kelas Mini Rok. Padahal keduanya hanya dibantu mekanik lokal dari UT Racing Zainudin menyiapkan setelan gokartnya.

"Adit dan Calvin yang kebetulan pulang Indonesia untuk mengikuti ujian di sekolah, jadi gak bisa kembali ke Italia. Persiapan mereka sebenarnya biasa saja untuk Kejurnas ini," kata Andy Wibowo, ayah keduanya, dalam keterangan tertulis.

Jika kemudian Aditya dan Calvin berhasil menjadi juara 1 dan 2 di kelas Mini Rok, disebutkan Firhand Ali, mantan pegokart international memang telah diperhitungkan sebelumnya.

 

Baca Juga:  Terkendala Usia Kuda, Pordasi Tetap Gelar Kejurnas Pacuan Kuda

 

"Terlebih Aditya, yang memang lebih senior dan memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti beberapa event international di Italia dan Eropa. Hal itu pasti jadi faktor pembeda," terang Firhand.

Aditya sang kakak meraih podium utama di balapan tersebut.Tanda-tanda Aditya bakal menang terlihat sejak sesi practice, QTT, Heat, Prefinal dan Final dengan selalu mendominasi, bergantian dengan Qarrar Firhand.

Hasil akhir Adit dan Calvin Wibowo finish 1-2, sedangkan juara 3-5 oleh Kimi Rae Fitriansyah, Qarrar Firhand dan Maalik Bintang Alisyahbana.

Adit dan Calvin direncanakan akan kembali ke Italia menempa bakat gokartnya usai wabah virus corona Covid-19 dan lockdown di Italia usai. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT