17 March 2020, 02:10 WIB

Wali Kota Dipantau 14 Hari


MI | Megapolitan

WALI Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akhirnya tiba di Indonesia atau tepatnya di Kota Bogor, setelah kurang lebih sepekan di Turki, negara yang terkonfirmasi terjangkit virus korona (Covid-19), Senin (16/3).

Bima berserta istrinya Yane Ardian, kepala dinas perizinan, bagian pemerintahan dan bagian kerjasama Pemerintahan Kota Bogor, tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.45 WIB.

Di bandara, Bima mendapat pemeriksaan cukup ketat. Bima Arya diminta menyerahkan Health Alert Card yang sebelumnya telah diisi selama di udara. Bima pun harus melalui pengecekan suhu tubuh oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Bandara Soetta.

Setelah suhu tubuhnya dipastikan normal, dia wajib melewati alat pemindai suhu tubuh Thermal Scanner. Bima diperbolehkan melanjutkan perjalanan setelah mengikuti semua prosedur protokol kesehatan.

Bima menceritakan proses pemeriksaan terhadap dirinya dan rombongan berjalan lancar. Dirinya sempat melihat beberapa orang yang setelah diperiksa, diminta mengisi form kemudian diarahkan ke tempat khusus.

Kendati baru tiba di Tanah Air, Bima Arya memilih tetap bekerja dengan pantauan dari dinas kesehatan. Menurutnya, asal tidak ada keluhan, tidak bersentuhan, tidak ada alasan untuk tidak bekerja.

“Saya ikuti prosedur WHO, walaupun saat ini tidak ada keluhan, tetap masih harus dipantau 14 hari. Saya akan melihat perkembangan. Sampai saat ini tidak ada keluhan. Tapi mulai besok (Selasa, 17/3) akan bekerja dari rumah,” jelasnya. (DD/J-2)

BERITA TERKAIT