16 March 2020, 19:30 WIB

Pandemi Covid-19 Perhelatan Banyuwangi Festival Ditunda


Usman Afandi | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memilih menunda pelaksanaa event Banyuwangi festival (Bfest) yang di gelar akhir Maret ini. Lantaran mengantisipasi penyebaran virus korona alias covid-19.

“Selain libur sekolah, acara Banyuwangi festival di bulan ini (Maret) akan kami tunda dulu, hingga menunggu kondisi yang memungkinkan,” ujar  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, usai rapat koordinasi bersama dengan SKPD, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Rektor dan seluruh pemangku kepentingan lainya, di Pendopo sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Minggu, (15/3) malam.

Banyuwangi fetival (Bfest) merupakan tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Tahun ini Bfest berisi 123 festival, yang mana pada festival itu, beragam event seperti seni budaya,  pesona alam, sportourisme hingga potensi lokal daerah di tampilkan.

Selain itu, ungkap Anas, kegiatan-kegitan yang sifatnya mendatangkan orang banyak juga akan ditanguhkan dulu, hingga semua dirasa cukup baik, untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Anas juga mengimbau kepada segenap masyarakat, agar selalu waspada danberhati-hati, selalau menjaga kesehatan tubuh supaya tetap sehat dan terhindar dari covid-19.

Selain itu, masyarakat juga tidak boleh percaya dengan berita yang tidak jelas, sehingga covid-19 ini, menjadi momok yang menakutkan di tengah-tengah masyarakat  Banyuwangi.

“Tentu kita berharap kepada msyarakat untuk tidak percaya terhadap info berita dari sumber penyebaran hoaxs, kita berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk mensosialiasikan ini ,”harapnya. (OL-13).

 

BERITA TERKAIT