16 March 2020, 20:14 WIB

Pelayanan Publik di Lampung Tetap Buka


Antara | Nusantara

PEMERINTAH Kota Bandarlampung meminta semua dinas terkait tetap membuka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya tanpa mengurangi kualitasnya.

"Meski seluruh sekolah diliburkan tapi pelayanan publik seperti, administrasi kependudukan, rumah sakit, puskesmas dan sebagainya tetap berjalan dan pegawai bekerja seperti biasanya," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung Senin (16/3) .

Namun, lanjutnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat petugas harus lebih waspada dan meningkatkan proteksi diri seperti memakai masker dan menjaga kebersihannya. "Ya pakai hand sanitizer juga bila perlu dalam melayani masyarakat untuk antisipasi penyebaran virus ini, karena kita bersentuhan langsung," kata dia.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang ingin datang ke kantor kelurahan, kecamatan ataupun ke dinas terkait dapat memastikan kondisi tubuhnya dalam keadaan prima.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Yanwardi, mengatakan pelayanan di sektor perpajakan tetap berjalan seperti biasa sesuai perintah wali kota.

"Kita tetap bekerja sebab ini berurusan dengan pemasukan daerah sehingga bila terhenti bagaimana kita ingin lakukan pembiayaan pembangunan kota ini," kata dia.

Hanya saja, lanjutnya, dalam mengerjakan tugasnya nanti petugas akan lebih waspada saja seperti menggunakan masker dan memakai cairan antiseptik.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung A Zainuddin.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendatangi gedung pelayanan terpadu satu atap untuk mengurus berkas kependudukan terlebih dahulu jika kondisi badan mereka kurang sehat sebagai bentuk antisipasi sebaran Covid-19. (OL-12)

BERITA TERKAIT